Undangan Kajian Online Mutiara : “Bersahabat dengan Anak”

Standard

pamflet PU feb

Assalammualaykum warohmatullah wabrakatuh

Anak adalah amanah yang di berikan Allah SWT kepada orangtua yang harus dijaga kefitrahanannya untuk menjadi manusia yang memiliki nilai hidup yang bermakna yaitu manusia yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia, anak juga merupakan aset bagi orang tua. Di tangan orang tualah anak-anak tumbuh dan menemukan jati dirinya masing-masing. Anak merupakan pondasi yang mendasar dalam terbentuknya generasi unggul dalam masyarakat.

Generasi unggul yang diharapkan orang tua tidak akan tumbuh dengan sendirinya. Lingkungan yang subur di sekitar anak termasuk orang tua sebagai pendidik pertama dan utama, masyarakat dan sekolah harus selalu menciptakan agar potensi yang dimiliki anak dapat tumbuh secara optimal sehingga menjadi lebih sehat, cerdas, dan berprilaku baik sesuai dengan norma-norma agama dan norma-norma kemasyarakatan. Orang tua selain bertanggung jawab dalam pendidikan yang kondusif dari lingkungan masyarakat dan sekolah juga sebagai sahabat bagi anak.

Setiap manusia, tidak terkecuali anak, membutuhkan sahabat dalam hidupnya. Anak membutuhkan sahabat untuk bermain, berinteraksi dan berbagi cerita tentang pengalaman sehari-hari. Sahabat bisa membuat anak lebih terbuka karena posisi mereka sejajar, bisa saling mengisi, sekalipun sering diselingi pertengkaran. Karena itu, sahabat penting untuk anak karena membuat mereka banyak belajar dan merasa senang.

Bersahabat dengan anak, merupakan salah satu bentuk pola pengasuhan yang dapat diterapkan orangtua dalam pendidikan anak. Dalam kesehariannya, anak-anak tidak hanya membutuhkan orangtua sebagai teladan, tetapi juga membutuhkan sosok sahabat yang bisa menjadi partner dalam dunianya sehingga ia merasa senang, ceria dan nyaman dengan diri dan lingkungannya.

Bagaimana menjadi sosok ibu yang bersahabat dengan anak?

Temukan jawabannya di Kajian Online Mutiara Islam, yang Insya Allah semuanya akan dibahas di dalam Kajian Online Mutiara Islam dengan tema:

“Bersahabat dengan Anak”

Yang insya Allah akan diselenggarakan pada:

Hari / Tanggal : Ahad, 24 Februari 2012

Pukul : 18.00-20.00 WIBNarasumber:

Shinta Rini, M.Psi*

Ustadzah Titin Yuri**
Profil narasumber:

*alumnus Magister Psikologi Anak Universitas Padjajaran, ibu 1 putra dan 1 putri , berdomisili di Busan, Korea Selatan

**pengasuh pengajian Muslimah, ibu 2 putra dan 1 putri, berdomisili di Kanagawa, Jepang

Tempat :

Radio Mutiara: http://radiomutiara.caster.fm/

Skype : mutiara.islam (Sweden)

Rekaman materi kajian sebelumnya dapat dilihat di: http://www.mutiaraummat.multiply.com/

Informasi lebih lanjut dengan mengunjungi Web Mutiara :http://www.mutiaraummat.wordpress.com/

Demikian undangan ini kami sampaikan, semoga kehadiran Akhwat fillah dalam acara ini bisa memberikan kontribusi terhadap kemenangan Islam. Jazakumullahu khairan katsiiran.

Wassalamualaikum wr.wb

Panitia Kajian Online Mutiara *note: untuk melihat konversi waktu di kota/negara anda silakan gunakan ini http://www.timeanddate.com/worldclock/converter.htm

Pertanyaan terkait Mutiara dan acara bisa dilayangkan sampaikan via email ke:mutiara.islam2010@gmail.com

2 responses »

  1. Assalamualikum ibu, maaf saya mau nanya yang mungkin di luar postingan. Apakah ada beasiswa undergraduate di korea selatan seperti halnya monbukagakusho yang diadakan oleh pemerintah jepang ? Atau beasiswa les bahasa disana? Terimakasih, wassalamualikum🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s